Teman Seperjuangan

Belongings Of The Prophet P B U H

Perjuangan Manusia


Aku panjatkan pujian kepada Allah SWT atas apa pun yang Dia tetapkan dan atas apa pun tindakan yang diperuntukkan, dan atas cobaanku yang berupa kalian, Wahai golongan orang yang memberontak ketika aku perintah dan tidak memberikan tanggapan ketika aku seru. Jika kalian merasa senang hati, kalian pun berbesar mulut, namun jika kalian menghadapi perang, kalian pun nampak lemah. Jika orang-orang menerima seorang Imam, kalian malah saling ejek. jika kalian menghadapi kesulitan, kalian lari dari kesulitan itu. Semoga orang lain tak punya ayah (celakalah musuhmu!). Apakah kalian ragu-ragu untuk memperjuangkan hak-hak mu? Bagimu, pilihan yang ada hanyalah mati atau aib. Demi Allah, jika hari (kematian)-ku datang, dan itu pasti akan datang, maka aku dan kalian akan berpisah, meskipun sesungguhnya aku sudah muak dan merasa sendirian berada di tengah-tengah kalian.- Amirul Mukminin.